Sabtu, 16 April 2011

10 tips agar bisa tertidur dengan nyenyak


Tidur sangat penting untuk menginstal ulang kembali energi dan menyeimbangkan tubuh kita. Kadang-kadang kita tidak dapat tidur dengan baik atau dikenal sebagai insomnia. Saya pernah seperti itu, tapi sekarang saya menemukan 10 Tips yang membantu saya untuk tidur nyenyak setiap malam.

1. Pergilah tidur ketika kamu mengantuk, dan pergi tidur pada waktu yang konsisten dan bangun pada waktu yang konsisten.

Gangguan tidur akan menyebabkan terkuras, sulit berkonsentrasi, perasaan depresi atau frustrasi, dan kecemasan. Untuk pedoman umum dewasa harus tidur antara 6 sampai 8 jam per hari. kamu harus pergi ke tempat tidur dengan 10:00 dan tidak lebih dari 12:00. Ketika kamu menjaga jam tidur yang teratur, kamu akan tertidur lebih mudah, dan tubuh kamu akan membangunkan otomatis pada jam reguler.

2. Shift jam atau menonton dari sisi kamu ketika kamu berada di tempat tidur.

Jangan meletakkan jam atau menonton bahwa kamu dapat melihatnya saat kamu berada di tempat tidur, karena itu akan membawa stres merasa bawah sadar kamu ketika kamu tidak bisa tidur. kamu mungkin menghitung berapa jam untuk pergi sebelum bangun, atau mungkin kamu mungkin berpikir kenapa saya tidak bisa tidur dan waktu sangat terlambat.

3. Hindari mengambil minuman yang mengandung kafein seperti kopi, teh, minuman ringan dan minuman energi setidaknya enam jam sebelum pergi tidur.
Kafein berpengaruh untuk membawa kewaspadaan, yang memungkinkan otak tidak untuk bersantai dan membuat kamu tetap terjaga.

4. Daripada minum alkohol, kamu harus minum susu sebelum pergi tidur.
Alkohol dapat membantu kamu jatuh tertidur, tetapi akan mempengaruhi kualitas tidur kamu dan kamu mungkin bangun nanti.

5. Tidur di tempat tidur yang nyaman.
Kadang orang fokus untuk membeli mahal kasur tapi melupakan bantal, bantal sama penting untuk tidur yang baik. Gunakan seprai warna putih atau lunak, yang memungkinkan perasaan tenang dan rileks yang memungkinkan pola tidur yang lebih baik.

6. dinding kamar tidur kamu harus cat dengan warna putih atau lembut, dan menjaga temperatur tidak terlalu dingin atau terlalu hangat, menyebabkan suhu tubuh manusia akan turun ketika kita sedang tidur. Sebagai AC terlalu dingin akan membuat kamu menggigil dan membangunkan, kamu dapat menggunakan kaus kaki untuk menjaga kaki kamu hangat.

7. Tulis jurnal kamu sebelum kamu pergi tidur.
Ini akan membantu mengendurkan pikiran kamu tentang apa yang terjadi selama hari, yang dapat membantu kamu lebih rileks dan lebih mudah untuk mendapatkan tidur.

8. Hindari makan terlalu banyak sebelum tidur atau saat merasa lapar. Makan terlalu banyak akan mengisi-up perut kamu, yang akan menyebabkan kamu tidak nyaman dan tidak memungkinkan kamu untuk tidur dengan damai di malam hari.

9. Biasakan latihan untuk membakar beberapa kalori didalam tubuh kamu. Ketika tubuh membakar kalori kamu akan mendapatkan lelah, sehingga akan membawa kamu ke tidur yang baik.

10. Rahasia terakhir adalah untuk mendengarkan “Lullaby”, ia bekerja untuk bayi dan bekerja untuk orang dewasa juga. kamu dapat mengubah musik instrumental yang digunakan untuk meditasi / yoga, atau musik slow rock, ini akan membawa kamu pikiran untuk bersantai.

sumber : VivaNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar